Tips dan Trik Mencintai Pekerjaan Anda

Cara menumbuhkan cinta pada pekerjaan yang anda jalani ini. Berikut ini adalah kiat-kiatnya :

1. Mulailah dengan rasa cinta

Banyak yang beranggapan bahwa tolak ukur kesuksesan seseorang adalah ketika ia melakukan pekerjaan yang hebat dan berbobot. Tapi, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Melakoni pekerjaan yang kita sukai dengan maksimal adalah jauh lebih penting! Kenapa? Karena rasa ini dengan sendirinya bakal meningkatkan energi, semangat sampai percaya diri kita! Tak peduli apa kata orang, yang penting kita menyukai pekerjaan kita!

2. Temukan senior yang peduli

Kita sudah merasa memberikan yang terbaik dan bekerja habis-habisan, tapi tetap saja kritik selalu datang dari atasan. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja yang sudah lebih bekerja lebih lama daripada anda. Carilah rekan kerja dengan reputasi dan track record baik, darinya anda bisa meminta penilaian atas kekurangan anda pada pekerjaan atau anda bisa meminta kritik darinya.

3. Tunjukkan bakat anda

Divisi anda sedang mengerjakan satu proyek dari Perancis dan kekurangan orang untuk menterjemahkan beberapa handbook berbahasa Perancis? Segera tangkap kesempatan ini jika anda punya kemampuan berbahasa Perancis yang baik. Memperluas kontribusi di kantor, walau ‘keluar’ dari job description anda sekalipun, sama sekali tidak ada ruginya. Saat proyek berakhir, anda akan merasakan bahwa ‘nilai’ anda sudah bertambah di mata atasan.

4. Cepat singkirkan kelemahan anda

Setiap orang punya kelemahan. Yang harus anda ketahui adalah cepat kenali kelemahan anda. Anda dapat membuat daftar kelemahan anda dan cobalah untuk segera memperbaikinya. Sekedar info, salah satu bentuk kelemahan yang cukup fatal adalah, jika Anda tak bisa menjaga hubungan yang harmonis dengan atasan!

5. Manfaatkan pelatihan dari kantor

Berbahagialah anda yang memperoleh pelatihan/kursus dari kantor untuk karyawannya. Pasalnya, tidak semua kantor melakukan hal yang satu ini. Jangan memandang pelatihan sebagai beban, hanya karena menyita waktu anda dan membuat pekerjaan tambah menumpuk karena tugas-tugas tambahan yang diberikan di arena itu. Sebaliknya, gali ilmu sebanyak mungkin selagi bisa.

6. Jangan takut untuk meminta

Tak perlu ragu meminta sesuatu yang anda inginkan, sepanjang itu masuk akal dan anda yakin itu pantas anda dapatkan. Inisiatif ini perlu anda miliki karena terkadang atasan terllau sibuk sehingga tidak menyadari apa yang penting bagi bawahannya..

NB: Bagi yang sudah bekerja sekarang, belajarlah untuk mencintai pekerjaan anda, siapa tahu kalau anda mencintai pekerjaan anda, pekerjaan yang susah akan menjadi mudah.
Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul "Tips dan Trik Mencintai Pekerjaan Anda"
Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar