Mencerahkan Kulit Ketiak yang Menghitam

Salah satu problem kecantikan yang kerap dialami oleh kaum perempuan adalah warna kulit ketiak yang menghitam. Tentu saja hal ini membuat si perempuan jadi tak pede mengenakan busana tanpa lengan alias tank top. Lalu kira-kira apa sebabnya dan bagaimana cara memutihkannya kembali ya?

Kebiasaan mencukur bulu ketiak dengan menggunakan pisau cukur jika dilakukan secara terus menerus dapat mengakibatkan kulit ketiak menjadi hitam akibat banyaknya gesekan yang dapat menyebabkan iritasi. Tidak hanya itu saja, sisa-sisa pemakaian deodoran dan bedak pada ketiak pun dapat diubah oleh bakteri sehingga meninggalkan bekas yang kehitaman. Bagaimana cara menghilangkannya?

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa tips sebagai berikut:

Bengkuang

Coba oleskan masker bengkuang pada ketiak Anda. Setidaknya, lakukanlah ritual ini dua kali seminggu. Ada dua pilihan masker bengkuang yang bisa Anda pilih. Pertama, Anda bisa membeli masker bengkuang yang siap pakai. Kedua, parut halus bengkuang dan oleskan pada ketiak Anda. Untuk hasil maksimal, diamkan sekitar 10 menit. Sebaiknya, lakukan ritual ini pada malam hari.

Lemon dan mentimun

Parut mentimun secukupnya dan campurkan dengan lemon. Setelah itu, oleskan secara merata pada ketiak, dan diamkan selama 15 menit.

Kapur sirih dan jeruk nipis

Oleskanlah campuran air kapur sirih dan jeruk nipis pada ketiak Anda setiap habis mandi dan hindari penggunaan deodoran atau bedak setelahnya. Biarkan air meresap dan lakukan selama satu hingga dua minggu.

Selain cara di atas, Anda juga melakukan scrub sesaat sebelum mandi. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit ketiak. Akan tetapi, yang perlu diingat adalah Anda tak diperkenankan melakukan ritual ini terlalu sering karena bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

Sumber: http://ayomembaca-fairose.blogspot.com/
Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul "Mencerahkan Kulit Ketiak yang Menghitam"
Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar