Reruntuhan Kota Kuno Atlantis City Ditemukan di Bawah Laut Karibia

Perburuan terhadap kota yang hilang, Atlantis City, yang selama ini menjadi misteri terus dilakukan. Baru baru ini sekelompok arkeolog mengklaim bahwa mereka telah menemukan reruntuhan kota yang hilang itu di bawah laut Caribbean (Karibia). Untuk meyakinkan klaim mereka, Kelompok ilmuwan yang belum diketahui asalnya ini, merilis foto-foto yang disebut sebagai reruntuhan kota Atlantis.

Mereka bersikukuh bahwa temuan mereka adalah reruntuhan kota itu adalah kota yang dibangun pada 2600 BC. Mereka juga menyebutkan bahwa salah satu dari struktur kota itu nampak seperti piramida.

Kini kelompok arkeolog yang menolak menyebut namanya ini tengah mengumpulkan dana untuk mengeksplorasi termuannya di sebuah lokasi rahasia di bawah Karibia, tempat di mana gambar-gambar itu diambil. Namun sejauh ini, kelompok ilmuwan misterius itu, belum mengungkapkan secara detail lokasi persis di mana gambar-gambar yg mereka rilis itu diambil. Mereka hanya mengatakan bahwa gambar ini berasal dari bawah laut Karibia.

Tentu saja klaim ini tidak serta merta membuat orang percaya. Apalagi mereka tidak mau mengungkapkan identitasnya, data yang disajikan pun tidak jelas dan detail.

Berdasarkan legenda, kota Atlantis adalah sebuah kota yang menakjubkan, kaya dan makmur, di mana ilmu pengetahuan sangat maju. Namun kota penuh kemakmuran itu itu lenyap tanpa bekas tersapu tsunami. Kota itu kemudian menjadi sumber cerita yang tiada habisnya, dan terbawa terus dari zaman ke zaman sampai kini. Banyak orang yang tak percaya bahwa kota itu benar-benar ada. Sebagian meyakini itu hanyalah dongeng. Tapi tidak sedikit yang yakin bahwa kota penuh kejayaan itu, memang benar ada di masa lalu. Kelompok yang percaya inilah yang dengan tekun meneliti dan mencari jejak peradapan masa lalu.

Sejauh ini Atlantis City hanya cerita yang mirip dongeng. Hanya legenda yang tak pasti. Meski begitu tak sedikit ahli purbakala berusaha menemukan kebenaran. Misteri Atlantis memang sangat menggoda pada ilmuwan purbakala. Tak sedikit ilmuwan yang berusaha mencari bahkan mengklaim telah menemukan reruntuhan kota yang diduga Atlantis. Sebut saja tahun 1997 ketika ilmuwan Rusia, mengklain telah menemukan Atlantis yang berada 100 mil Land's End.

In 1997, Russian scientists claimed to have found Atlantis 100 miles off Land's End. Pada tahun 1997, ilmuwan Rusia mengklaim telah menemukan Atlantis 100 mil dari Land's End. Lalu muncul lagi kabar pada tahun 2000 bahwa kota 'dongeng' itu ditemukan di lepas pantai utara Turki, tepatnya di kedalaman 300 ft Laut Hitam. Diceritakan bahwa daerah itu tenggelam karena terjadinya air bah pada 5000 BC.Apakah banjir besar yang dimaksud ini adalah seperti yang disebutkan dalam Kitab Perjanjian Lama?

Pada tahun 2004 seorang arsitek Amerika Serikat yang digunakan untuk mengungkapkan sonar buatan manusia dinding satu mil jauh di dalam Laut Tengah antara Siprus dan Suriah.

Lalu, tahun 2007 peneliti Swedia mengklaim reruntuhan kota kuno itu ada di Dogger Bank di Laut Utara, yang diperkirakan tenggelam pada Zaman Perunggu.

Lalu, tanda pada Google Earth yang dipublis pada Februari 2009 menyebutkan, tampak seperti garis-garis grid yang mirip jalan-jalan kota terlihat di Google Earth - di lautan lepas pantai Afrika. Tapi kemudian Google menjelaskan, bahwa garis-garis yaitu adalah perahu yang tengah mengumpulkan data.

Sumber: http://www.dailymail.co.uk/news/worldnews/article-1236651/Is-lost-city-Atlantis-Grainy-images-released-showing-city-like-structures-beneath-Caribbean-Sea.html
Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul "Reruntuhan Kota Kuno Atlantis City Ditemukan di Bawah Laut Karibia"
Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar