GEMPAR !!! Seorang Pria Misterius Bagi-bagi Uang

Seorang pria misterius yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba membagikan uang Rp 15.000 kepada setiap anak jalanan yang mangkal di Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (9/9/2010) siang.

Kehadiran warga yang berpenampilan sederhana itu langsung disambut puluhan anak yang sedang menjual koran. Para anak jalanan lalu antre berdiri di trotoar. Mereka disuruh tertib berbaris mendapat jatah sumbangan.

"Antre ya kalau mau dapat bagian. Yang sudah dapat bagian silakan pergi, jangan ngumpul dan antre lagi. Semuanya pasti dapat pembagian," kata salah seorang pria yang membantu dermawan.

Pantauan Tribun Kaltim, setiap anak yang berumur 5-15 tahun itu mendapat uang pecahan Rp 10.000 dan Rp 5.000. Semua anak terlihat sangat gembira dan bahagia atas rezeki yang mereka dapatkan secara tiba-tiba itu. Mereka pun berharap ada lagi warga yang membagikan uang.

Menurut pria yang membagikan uang kepada anak jalanan itu, rezeki untuk menyumbangkan dana bagi setiap anak dilakukannya setiap tahun. Sejumlah lokasi persimpangan jalan di Samarinda didatanginya untuk langsung membagikan uang kepada anak-anak yang kurang beruntung.

"Setiap tahun dibagikan uang bagi anak jalanan di persimpangan jalan di Samarinda. Ini dilakukan menjelang hari raya Lebaran. Kalau ditanya rezeki dari mana, ya dari pekerjaan usaha sederhana saja," kata pria yang menyumbangkan uang kepada anak jalanan itu. (Tribun Kaltim/M Yamin)

KOMPAS.com

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul "GEMPAR !!! Seorang Pria Misterius Bagi-bagi Uang"
Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar