Perangkat Lunak Penambah Semangat Belajar

Ingin belajar lebih bersemangat? Perhatikanlah perangkat belajar. Kecanggihan teknologi telah memungkinkan belajar sains lebih menyenangkan. Misalnya dengan menampilkan gambar-gambar ilustrasi terhadap teori gravitasi yang tentunya akan semakin memudahkan memahami suatu teori. Semua itu bisa dilihat pada perangkat lunak belajar sains yang bernama Pesona Matematika dan Pesona Fisika.

Hary Sudiono, Direktur Marketing PT Pesona Edukasi produsen Pesona Matematika dan Pesona Fisika menjelaskan perangkat pembelajaran ini dibuat oleh tim anak bangsa yang terdiri dari pembuat narasi, meliputi para ilmuwan dari dalam negeri dan pembuat gambar visual yang umumnya para ahli bidang informatika. Pesona edukasi hingga saat ini telah memasarkan perangkat ini ke 22 negara termasuk Rusia.

Pesona Edukasi juga memberikan pelatihan kepada para guru yang akan mengajarkan menggunakan perangkat pesona matematika dan pesona fisika, selain itu jika ada perkembangan baru perangkat ini selalu diaktualisasi setiap tahunnya. Harga perangkat ini relatif, yaitu Rp12,5 juta per satu program berikut paket pelatihan untuk gurunya.

“Pesona edukasi ini sudah dipakai hampir di 33 propinsi,” ungkap Hary. Sampai sekarang permintaan untuk pembuatan program selain matematika dan fisika juga sedang diantisipasi. Perangkat ini dibuat dalam dua bahasa, inggris dan Indonesia. “Di luar negeri peminatnya juga terus bertambah,”ujar Hary.

Sumber: http://www.matabumi.com/pendidikan/perangkat-lunak-penambah-semangat-belajar
Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul "Perangkat Lunak Penambah Semangat Belajar"
Share this history on :

0 komentar:

Posting Komentar